Diperkirakan 2025 Akhir dari Dominasi AS?

Laporan intelijen Amerika Serikat menyebutkan dominasi ekonomi, militer dan politik Amerika Serikat tampaknya akan berkurang selama dua puluh tahun mendatang. Dewan Intelijen Nasional, NIC memperkirakan Cina, India dan Rusia akan semakin menyaingi pengaruh Amerika Serikat. Laporan itu juga menyebutkan mata uang dolar kemungkinan tidak akan lagi menjadi mata uang utama dunia.Dewan Intelijen Nasional, badan yang mengkoordinasikan informasi rahasia dari semua badan intelijen di Amerika meramalkan bahwa pada tahun 2025, dunia bisa menjadi semakin berbahaya karena pangan dan air akan semakin langka.

Namun dalam laporan itu disebutkan bahwa kemungkinan-kemungkinan tersebut bisa dihindari dan tergantung pada berbagai tindakan yang diambil oleh para pemimpin dunia.

“Selama dua puluh tahun mendatang selama masa transisi menuju sistem baru akan dipenuhi dengan resiko,” demikian bunyi laporan NIC.

Washington tetap bisa mempertahankan kemajuan militernya, tetapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, proliferasi senjata jarak jauh dan penggunaan taktik perang dunia maya “akan semakin membatasi kebebasan Amerika untuk bertindak,” kata laporan itu.

Penggunaan senjata nuklir

Namun laporan itu juga menyebutkan Amerika akan tetap menjadi pemain tunggal yang paling kuat tetapi kurang dominan. Kekuatan-kekuatan ekonomi baru seperti Cina, India, Rusia, dan Brazil akan memberikan kompetesi lebih besar bagi Amerika di dalam sistem internasional yang multi kutub. Laporan dikeluarkan bersamaan dengan pergantian presiden di negara tersebut.

Melihat ke tahun 2025, Dewan Intelijen Nasional menggambarkan masa depan suram tentang pengaruh dan kekuatan Amerika Serikat. Bagi presiden terpilih Barack Obama, ini adalah masukan yang kurang menggembirakan.

Laporan itu memperkirakan krisis keuangan saat ini adalah awal awal dari pergeseran besar dalam perekonomian global. Peran dolar Amerika sebagai mata uang utama di dunia akan pudar. Kemakmuran akan berpindah dari Barat ke Timur.

Perseteruan internal di Uni Eropa bisa mengurangi kekuatan raksasa itu. Perubahan iklim dan sumber daya alam yang menipis kemungkinan akan memicu konflik di berbagai belahan dunia. Namun laporan itu menambahkan, apa yang akan terjadi nanti akan ditentukan oleh tindakan para pemimpin dunia.

Sementara itu, pada Desember 2004 lalu, National Intelelligence Council’s (NIC) merilis sebuah laporan yang berjudul, “Mapping the Global Future”. Dalam laporan ini diprediksi empat skenario dunia tahun 2020: (1) Davod World: Digambarkan bahwa 15 tahun ke depan Cina dan India akan menjadi pemain penting ekonomi dan politik dunia. (2) Pax Americana: Dunia masih dipimpin oleh Amerika Serikat dengan Pax Americana-nya. (3) A New Chaliphate: Berdirinya kembali Khilafah Islam, sebuah pemerintahan Islam global yang mampu memberikan tantangan pada norma-norma dan nilai-nilai global Barat. (4) Cycle of Fear

Bagaimana pun juga, terlepas dari perkiraan intelejen Amerika tersebut, saat ini Amerika berada dalam kondisi akhir peradaban. Ideologi kapitalisme yang sedang diemban AS yang sudah terbukti kerusakkannya kini tengah tenggelam. Khilafah Islamiyyah akan segera menggantikan dominasi AS terhadap dunia dengan menerapkan Islam hingga benar-benar menjadi rahmat badi semua. Insya Allah dengan izin Allah, tidak akan lama lagi! (nl/Sumber: BBC Online, 21/11/08)

Iklan

One thought on “Diperkirakan 2025 Akhir dari Dominasi AS?

  1. Prediksi penurunan prioritas sistem kapitalis perlu di waspadai oleh kaum Muslimin, hanya Allahlah sumber kepercayaan dan Iman kaum Muslimin, tidak ada Iman kecuali pada Allah dan apa yang Dia turunkan kepada Muhammad selaku RasulNya. Kaum Muslimin perlu memandang bahwa prediksi yang orang2 kafir itu berikan adalah semu, dan tidak pasti pasti, jika kaum Muslimin meyakini apa yang telah orang2 kafir kemukakan maka gugurlah Imannya. Prediksi yang diberikan hanya perlu kita pakai sebagai acuan informasi saja tidak lebih, dan tujuan awal kita adalah menegakkan Kalimatullah dimuka bumi, jika Allah menghendaki, pastilah Dia akan membukakan pintu rahmatnya kepada Kaum Muslimin dengan tegaknya Syariat Islam sebagai pengganti sistem yang lama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s